2022 Dishub Tanjungpinang Tambah 4 ATCS Permudah Pemantauan Lalu Lintas.


GOTVNEWS.Tanjungpinang - Sistem kendali lalu lintas kendaraan atau Area Traffic Control System <ATCS>  kini sudah terpasang pada sembilan titik di Kota Tanjungpinang, rencananya pemerintah akan menambah empat titik pada tahun 2022 melalui anggaran pusat dan anggaran dari Pemprov Kepri.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto, mengatakan ATCS yang sudah terpasang seluruhnya di biayai melalui APBN dari Kementerian Perhubungan.

Untuk kepemilikan dan perawatan ke sembilan titik ATCS yang terpasang di kota Tanjungpinang, merupakan milik dari Balai Pengeoperasian Transportasi Darat, yang berkantor di Provinsi Riau.

Menurut Bambang , dengan ada ATCS dapat membantu kinerja Dishub Kota Tanjungpinang dalam menjalankan tugas, karena dapat memonitoring arus lalu lintas dan mengatur durasi lampu traffic light dan juga dapat menghimbau langsung ke pengendara jika melewati batas zebra cros atau tidak memakai helm.

Adapun rincian kesembilan titik ATCS yang telah terpasang di kota Tanjungpinang terdiri dari 23 Traffic Light antara lain,Traffic Light Batu 6,Traffic Light Batu 8, Simpang Pamedan, Basuki Rahmat,Simpang Wiratno, Batu 10 Dan Simpang Dokabu. (San)

Comments