3 Ide Liburan Seru dan Murah di Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Berwisata menjadi salah satu kebutuhan masyarakat saat ini, apalagi pasca pandemi yang sempat menyita perhatian kita selama dua tahun belakangan. Nah kali ini kita akan memberikan anda tips tentang cara berwisata seru dan murah di kota Tanjungpinang, berikut liputannya.

Kota Tanjungpinang, merupakan salah satu kota tertua di Provinsi Kepri, eksistensi kota ini tercatat telah berdiri sejak sekitar 238 tahun silam. Kota yang juga dikenal sebagai Kota Gurindam ini memiliki beberapa spot wisata untuk mengiai liburan menjadi seru, berikut tiga ide berwisata di kota Tanjungpinang.

Ide pertama, anda dapat memilih pulau Penyengat sebagai tujuan pertama, disini anda akan disuguhi beragam wisata religi, sejarah dan budaya masyarakat melayu. Dari mulai masjid sultan riau lingga hingga mengunjungi situs makam bersejarah disana. Manfaat yang akan anda dapatkan antara lain, dapat menambah wawasan sejarah tentang perjuangan leluhur dalam merebut kemerdekaan, dan menyaksikan langsung benda bersejarah yang memberikan anda pengalaman spiritual tentunya.

Ide kedua, jika anda ke Tanjungpinang, anda bisa menikmati destinasi wisata yang instagenik, seperti yang ditawarkan oleh Vihara Patung Seribu. Disini anda dapat melihat kemegahan vihara yang konon memiliki seribu patung tersebut.

Terakhir adalah wisata pantai Tanjung Siambang, yeah, ini adalah wisata pantai yang ada di tengah kota Tanjungpinang, tepatnya di pulau Dompak. Pantai ini sering menjadi sasaran empuk masyarakat setempat untuk melepas lelah dan healing dari hiruk pikuk duniawi.

Disini, anda bisa menikmati liburan dengan santai sambil menikmati suasana pantai yang teduh dan landai. Pantai Tanjung Siambang ini menjadi salah satu spot wisata yang direkomendasikan bagi anda yang ingin membawa keluarga liburan tanpa harus menempuh jarak yang jauh. Ditambah lagi disini bisa menikmati suasana sunset yang indah menawan.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepri Alfitri Susanti mengatakan pihaknya terus mendorong potensi wisata yang ada di Kepri termasuk Tanjungpinang. Salah satunya dengan menggelar bimbingan teknis tata kelola destinasi wilayah perbatasan dalam upaya peningkatan pariwisata. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk penguatan pengembangan pariwisata," katanya.(Drl)



Comments