Hari Kedua Lebaran, Warga Ramai Kunjungi Objek Wisata Pulau Penyengat

Hari Kedua Lebaran, Warga Ramai Kunjungi Objek Wisata Pulau Penyengat. f. Gotvnews.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Seusai Pemerintah melonggarkan kebijakan untuk memperbolehkan melakukan mudik serta berkunjung ke rumah sanak saudara serta berkunjung ke tempat wisata saat lebaran. Salah satu tempat wisata di Kota Tanjungpinang yang ramai dikunjungi warga yakni Pulau Penyengat, Selasa (3/5/2022).

Hari kedua lebaran Idul Fitri, Pulau penyengat ramai di kunjungi oleh masyarakat Tanjungpinang. Sejak pagi hingga siang ini aktivitas di Pelabuhan Penyebrangan Pulau ke Pulau Penyengat tidak pernah sepi dari kedatangan masyarakat yang hendak ke berkunjung ke Pulau Penyengat.

Sebagian dari mereka berkunjung ke Pulau Penyengat ada yang ingin bersilaturahmi kepada keluarga mereka yang berada disana dan sebagian dari mereka yang hanya ingin jalan-jalan melihat sejarah yang ada di Pulau Penyengat, seperti mengunjungi serta melaksanakan Sholat di Masjid Raya Pulau Penyengat, Balai Adat, Bukit Kursi serta Ziarah ke Makam- Makam kerajaan di Pulau Penyengat.

Salah seorang pengunjung, Lidia mengaku datang ke Pulau Penyengat bersama keluarga ingin melihat peninggalan sejarah yang ada di Pulau Penyengat tersebut. Selain itu dirinya merasa Kagum dengan Pulau Penyengat dimana disini banyak peninggalan sejarah yang dirinya pelajari.

"Saya baru pertama kali kesini, disini banyak peninggalan sejarah yang bisa di kunjungi, saya aja tadi keliling pakai Becak karena biar bisa keliling Pulau ini, saya datangnya pagi, tapi makin siang makin ramai warga yang datang, sampai ingin foto aja gantian," kata Lidia.

Kepada masyarakat juga yang datang ke Pulau Penyengat ini, Masyarakat Pulau Penyengat telah menyediakan berbagai Souvenir Khas Pulau Penyengat yang bisa di beli dan di jadikan ole-ole seperti Kue Dram-Dram, Air Dohot serta Souvernir lainnya yang bisa di beli untuk keluarga dirumah.(Tim)

Comments