4 Oktober, Belajar Tatap Muka Dimulai


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang akan kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah secara terbatas, dimana akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu Pemko Tanjungpinang menghimbau kepada satuan pendidikan, untuk dapat menyediakan sarana dan prasarana agar penerapan Protkes dapat berjalan dengan baik.

Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang akan menggelar pembelajaran tatap muka secara langsung di sekolah pada Senin mendatang , yakni tepatnya tanggal 4 Oktober 2021.

Kabar baik ini disampaikan oleh Seketaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis meminta agar seluruh sekolah dari mulai tingkat TK, SD hingga SMP, untuk dapat menyiapkan berbagai sarana dan prasarana Protkes serta dapat membersihkan sekolah secara berkala.

Selain itu Disdik Tanjungpinang telah mengeluarkan surat edaran terkait mekanisme aturan protokol kesehatan di setiap sekolah, serta aturan proses belajar yang dilakukan dalam 3 sesi dalam satu harinya, dengan kapasitas tiap kelas hanya boleh diisi siswa sebanyak 30 %.

Selain itu Saparilis juga menambahkan untuk waktu proses belajar mengajar tingkat TK dan SD hanya diberi waktu selama 1 jam, sedangkan jenjang SMP sederajat diberi waktu hanya 3 jam.

Baca Juga : Kuliah Tatap Muka Segera Dimulai

Dengan dimulainya kembali proses pemebalajaran tatap muka tersebut, tentu menjadi angin segara bagi dunia pendidikan khusunya di Kota Tanjungpinang, dimana sempat terhenti hampir dua tahun, akibat wabah pandemi Covid 19.(San)


Comments