HUT Ke 5 PERSAKMI Kepri, Tumbuhkan Minat PENDKES Masyarakat


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dalam rangka merayakan hut ke lima tahunnya, salah satu organisasi profesi yakni Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Kepri, berkomitmen akan terus membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid 19 secara promosi dan preventif, melalui pendidikan kesehatan kepada masyarakat di Kepri.

Organisasi yang merupakan perhimpunan sarjana kesmas dan profesional kesmas, tahun ini telah menginjak usianya yang kelima tahun, sejak berdiri pada tanggal 24 September 2016 lalu, sebagai wadah bagi para SKM dan profesi kesmas baik secara manajerial maupun fungsional. Dalam baktinya, para anggota Persakmi Kepri yang kini berjumlah sekitar 500 orang, tersebar di seluruh instansi pemerintahan, puskesmas dan instansi vertikal lainnya, terus mengabdi disektor kesehatan masyarakat.

Dengan tujuan berdirinya persakmi Kepri ini sebagai wadah bagi SKM dan profesional kesmas, namun juga membawa misi penting, yakni membangun minat pendidikan kesehatan, serta mempromosikan langkah preventif kepada masyarakat untuk hidup sehat, baik dari penyakit menular atau tidak menular.

Ketua Persakmi Kepri, Andi Kurniawan menjelaskan, sejauh ini pihak telah banyak menjalankan program promosi kesehatan, terutama saat pandemi Covid 19, kampanye prokes menjadi agenda rutin, untuk membantu pemda menekan angka penyebaran Covid 19 di Kepri.

Baca Juga : 4 Oktober, Belajar Tatap Muka Dimulai

Andi menambahkan, saat ini minat masyarakat masih cenderung kurang, untuk itu Persakmi Kepri akan terus gencar melakukan sosialisasi melalui anggotanya yang tersebar di berbagai instansi kesehatan maupun non kesehatan lainnya.

Dalam peringatan HUT Persakmi Kepri, yang dilaksanakan terbatas di Tenda Kopi Putza KM.9 ini, Persakmi juga menyerahkan sagu hati kepada perwakilan pembina lansia rumah bahagia bintan, serta kader Posyandu keselamatan kerja di Tanjungpinang, sebagai bentuk kepedulian bagi para relawan sosial tersebut.(Drl)


Comments