56 Siswa Diktuba Latihan Kerja di Polresta Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sebanyak 56 orang siswa Diktuba Polri Tahun 2022 melaksanakan latihan kerja di Mapolresta Tanjungpinang. Pembukaan latihan kerja tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman.

Bertempat di lapangan apel Mapolresta Tanjungpinang, Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman membuka kegiatan Latihan Kerja (Latia) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) yang dilakukan oleh 56 orang siswa Polri Tahun 2022, SPN Polda Kepri, Senin (7/11/2022) pagi.

Program Latihan Kerja (Latja) yang digelar setiap akhir pendidikan pembentukan Bintara Polri itu bertujuan untuk dapat mengaplikasikan teori yang disampaikan dengan kegiatan nyata di lapangan.

Pada pelaksanaan Latja, para siswa ini akan dibagi dalam 5 kelompok di masing-masing satuan Fungsi yakni Intelkam, Reserse, Samapta, Lantas serta Binmas.

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman mengatakan, Latja ini akan berlangsung selama satu bulan mulai dari hari ini hingga 6 Desember.

"Mereka nanti akan didampingi para mentor masing-masing di setiap fungsi tugas. Para mentor akan bertanggung jawab terhadap pembelajaran dan praktek lapangan," kata Wakapolresta.

Kepada para siswa Latja diharapkan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan hindari perilaku tidak terpuji, karena akan merusakkan citra serta harga diri Polri di masyarakat.(Zpr)

Comments