Kapolri Pimpin Sertijab 16 Perwira Tinggi Polri


GOTVNEWS, Nasional – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 16 Perwira Tinggi (Pati), sembilan diantaranya merupakan Kapolda baru. Prosesi Sertijab dilaksanakan di Gedung Rupatama Jakarta. 

Bertempat di Gedung Rupatama Jakarta, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang melibatkan 16 Pati, sembilan diantaranya merupakan Kapolda baru.

Termasuk Irjen Pol Tony Harmanto yang dilantik sebagai Kapolda Jawa Timur, menggantikan Irjen Teddy Minahasa yang sebelumnya dibatalkan oleh Kapolri karena terjerat narkoba.

Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan kepada Kapolda yang baru dilantik untuk mengembalikan tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

"Kembalikan kepercayaan masyarakat, kepercayaan Publik terhadap Institusi Polri. Saya akan ikuti, saya akan awasi, dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu, saya akan evaluasi," tegas Kapolri dalam amanatnya.

Kapolri juga meminta agar jajaran Kapolda melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu. (Zpl)


Comments