500 Meter Kabel, Jembatan Sei Carang Di Gondol Maling


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sekitar 500 meter kabel yang berada jembatan Sei Carang, habis digondol komplotan maling, insiden ini diduga terjadi sebanyak tiga kali, hingga akhirnya petugas jaga berhasil memergoki aksi pencurian tersebut dan mengamankan satu orang pelaku.

Jembatan Sei Carang yang terletak di Jalan Daeng Marewah, dimana jembatan bagi pelintas bagi warga yang hendak ke kawasan Senggarang, menjadi sasaran tindak kejahatan, akibat lenyapnya kabel yang diperkirakan sepanjang 500 meter, berfungsi sebaga pengantar listrik pada lampu hias di jembatan yang merupakan ikonik Kota Gurindam tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pencurian kabel tersebut terjadi sebanyak tiga kali, dan pada aksi terakhir petugas jaga berhasil mengamankan seorang pelaku, yang diduga bersama rekan lainnya berjumlah lebih dari enam orang, berhasil kabur saat dipergoki oleh petugas jaga.

Dari hasil penangkapan, petugas jaga berhasil mengamankan sekitar 50 meter kabel sebagai barang bukti, untuk menyerahkan pelaku kepada pihak berwajib dan diduga pelaku masih dibawah umur.

Baca Juga : Pemko Gratiskan SWAB Antigen Peserta CPNS dan P3K

Hal ini juga dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi Hantono, ia menjelaskan saat ini pihak Polsek setempat tengah mengusut kasus tersebut, bersama Unit PPA Reskrim Polres Tanjungpinang. Untuk mencari tahu indikasi pelaku lainnya dalam aksi ini.

Terungkapnya kasus pencurian ini sekaligus menjawab pertanyaan publik, atas matinya lampu jembatan Sei Carang beberapa waktu lalu, yang ternyata rusak , akibat sekitar 500 m kabel lampu hias jembatan tersebut digondol komplotan maling, sehingga diperkirakan negara mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.(Drl)


Comments