Gedung Baru Bagi Pasien Covid 19, Siap Di Huni


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pekan depan pasien Covid 19 yang sedang dirawat di RSUD Kota Tanjungpinang akan di pindahkan di gedung baru, yakni bekas Mess Pemda yang telah direnovasi dan layak untuk ditempati dengan daya tampung hingga 50 tempat tidur.

Setelah melakukan renovasi dengan memakan waktu hampir dua bulan, akhirnya ruangan baru bagi pasien Covid 19 dapat segera ditempati, dimana bangunan tersebut sebelumnya tidak terawat dan terkesan kumuh, kini dialih fungsikan sebagai ruang inap bagi pasien Covid 19 milik pemerintah kota Tanjungpinang yang memakan biaya hingga satu setengah milyar rupiah, bersumber dari anggaran BLUD Tanjungpinang.

Segala sarana dan prasarana sedang di siapkan oleh RSUD Kota Tanjungpinang, seperti tempat tidur, ruangan tenaga medis hingga tempat berjemur dan sarana lain sebagainya yang dapat menampung pasien hingga 50 tempat tidur.

Baca Juga : BKPSDM Jamin Peserta CPNS Positif, Dapat Ikut SKD Susulan

Sementara itu, Walikota Tanjungpiang Rahma, selain mengunjungi sekaligus meresmikan fasilitas kesehatan ini khusus bagi pasien Covid 19.

Sementara itu Direktur RSUD, Dokter Yunisaf mengatakan, dalam waktu dekat pihak rumah sakit akan memindahkan 10 pasien terkonfirmasi positif Covid 19 ke gedung baru tersebut .

RSUD Kota Tanjungpinang resmi menambah kapasitas ruang inap bagi pasien Covid 19, dengan harapan untuk mengantisipasi lonjakan pasien dan guna memberikan pelayanan yang terbaik .(San)


Comments