Aksi Sosial TNI - Polri Dimasa PPKM Darurat


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dimasa penerapan PPKM Darurat di Kota Tanjungpinang, dengan membatasi segala bentuk kegiatan masyarakat, hingga memberi dampak ekonomi yang semakin menurun,, sebagai bentuk kepedulian antar sesama , TNI-Polri di Tanjungpinang bekerja sama dalam meringankan beban masyarakat melalui bantuan sembako yang diserahkan dari pintu ke pintu.

Sebagaimana yang diketahui, PPKM Darurat memberikan efek bagi semua kalangan masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha atau masyarakat berpenghasilan rendah , dimana kegiatan atau usahanya belum diperbolehkan untuk beraktivitas.

Sebagai wujud kepedulian , segenap jajaran TNI - Polri di Tanjungpinang, yakni Tri Matra TNI dan Polres Tanjungpinang memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga yang tidak mampu di Tanjungpinang. Seperti yang dilakukan di Kawasan Tanjung Unggat.

Sedikitnya ada 50 paket Sembako disalurkan langsung dari rumah ke rumah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak kondisi saat ini.

Kegiatan ini dipinpim langsung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, ia menyebutkan upaya ini akan terus dijalankan selama PPKM Darurat berlangsung.

Fernando menambahkan, kegiatan ini akan berlanjut ke beberapa wilayah lainnya yang disinyalir banyak warga menengah kebawah, sehingga bantuan dapat disebar secara merata.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapat santunan, merasa sangat terbantu dengan kegiatan dari TNI Polri tersebut, sebab kondisi perekonomian keluarganya yang memang dalam keadaan sulit, sejak suaminya tidak lagi bekerja akibat pandemi.

Berita terkait : OPS Aman Nusa II Diperpanjang Hingga 2 Agustus

PPKM Darurat di Tanjungpinang yang berlaku sejak 12 Juli hingga 20 Juli diharapkan dapat menekan kasus Covid 19 saat ini, sehingga Kota Tanjungpinang dapat kembali pada status normal, yang kemudian memberikan kesempatan pada warga untuk kembali mencari nafkah, tanpa harus khawatir dengan penyekatan dan pembatasan.(Drl)

Comments