Semakin Dewasa AJI Tanjungpinang Berusia 4 Tahun


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pada Hari Rabu, Tanggal 24 November 2021, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang, genap berusia ke empat tahun, sejak resmi berdiri tahun 2017 lalu, organisasi jurnalis yang aktif menyuarakan kebebasan Pers ini , mengangkat tema “Bangkit Melawan Intervensi Terhadap Jurnalis" pada miladnya kali ini.

Aliansi Jurnalis Independen yang tidak terafiliasi dengan pihak pemerintah ini, memang dikenal sebagai organisasi jurnalis yang memiliki sepak terjang terbilang cukup aktif , terlebih dalam memperjuangkan kebebasan pers, pada peringatan milad ke empat tahun AJI Tanjungpinang , AJI sengaja mengangkat tema "bangkit melawan intervensi terhadap jurnalis", hal ini bukan tanpa alasan, lantaran saat ini khususnya di Kota Tanjungpinang, dinilai masih kerap terjadi intervensi terhadap pekerja pers, oleh oknum tertentu.

Hal ini juga dibenarkan oleh ketua AJI Tanjungpinang, Jailani seusai merayakan milad AJI di Sekretariat AJI Tanjungpinang, yang terletak di sekitar Komplek Ruko Bintan Center, Tanjungpinang.

Jailani melanjutkan, dengan hadirnya AJI Tanjungpinang selama 4 tahun ini di Tanah Gurindam, maka menjadi harapan bagi para jurnalis untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jurnalis secara profesional dan sesuai kode etik, tanpa ada intervensi pihak manapun, demi menjaga kualitas produk jurnalistik dan informasi kepada public.

Baca Juga : Pria Ditemukan Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Selama berdiri di Tanjungpinang, AJI Tanjungpinang telah menangani beberapa kasus kekerasan dan intervensi terhadap jurnalis di Kota Tanjungpinang, kendati demikian kasus tersebut tidak sempat mencapai ke tahap meja hijau, atau diselesaikan secara mediasi. (Drl)


Comments