Ansar Ingatkan Protkes Pada MTQ Ke 15 Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Tanjungpinang, berpesan dan menekankan pentingnya penerapan Protkes pada acara tahunan ini, agar sama-sama menekan angka penyebaran Covid 19 di Kepri.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad secara tegas mengingatkan kepada panitia pelaksana dan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, agar sama - sama memperhatikan Protkes, agar tidak memberikan dampak buruk pada kesehatan masyarakat.

Ansar Ahmad menambahkan, pagelaran MTQ ini sejatinya adalah upaya yang baik untuk menjaring generasi yang qurani, serta menumbuhkan suri tauladan Rasulullah SAW, namun tidak ada alasan untuk mengabaikan kesehatan masyarakat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat pengunjung yang datang kurang memperhatikan jarak aman, sehinggga terkesan adanya kerumunan massa pada kegiatan tersebut, terlebih pada acara ini juga diadakan Expo atau Bazar yang menarik perhatian masyarakat untuk berkerumun.

Berdasarkan laporan harian Satgas Covid 19 Kepri per tanggal 28 Maret, saat ini Kota Tanjungpinang masih dalam zona kuning, dengan jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.525 kasus, dan kasus aktif sebanyak 82 kasus, dengan angka kematian sebanyak 31 kasus diikuti kesembuhan sebanyak 1.412 kasus.

Acara MTQ ke 15 yang dimulai sejak hari Minggu (27/3) malam ini dan digelar di alun-alun Taman Gurindam 12 tersebut, menjadikan ajang bagi sejumlah peserta dari 4 Kecamatan di Kota Tanjungpinang, untuk berlomba menjadi Qari, Qariah serta Hafidz dan Hafidzah yang terbaik dari Kota Tanjungpinang, yang kemudian akan mewakili Kota Gurindam di ajang MTQ tingkat Provinsi nantinya.

Namun kendati demikian, acara tahunan ini perlu mendapatkan perhatian khusus dalam pelaksanaannya, terutama ditengah masa pandemi saat ini, sehingga tidak menimbulkan kluster baru di Kota Tanjungpinang.

Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan dan penerakan 3 M , agar melindungi diri dan keluarga dari bahaya Covid 19, meskipun ditengah euforia pelaksanaan MTQ ke 15 tahun ini.(Drl)


Comments