Kasus Aktif Covid 19 Cenderung Tinggi, Warga Diminta Waspada


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pandemi Covid 19 yang belum berakhir hingga saat ini, sehingga masih terus didapati yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Tanjungpinang , baik bergejala maupun tanpa gejala, pada beberapa minggu di Kota Tanjungpinang sempat mengalami lambatnya penambahan kasus terkonfirmasi positif, namun sejak beberapa hari ini terjadi peningkatan yang cenderung meningkat, untuk itu warga diminta tetap waspada.

Angka kasus aktif Covid 19 di Kota Tanjungpinang, per tanggal 26 Maret lalu, menunjukkan jumlah kasus aktif yang cenderung tinggi, yakni sekitar 70 kasus, dari jumlah total 1.511 kasus terkonfirmasi. Selain itu angka kematian di Tanjungpinang secara akumulatif telah mencapai 31 kasus, diikuti angka kesembuhan atau selesai isolasi sebanyak 1.410 kasus.

Berdasarkan data peningkatan kasus tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Muhammad Bisri meminta agar masyarakat dan pemerintah setempat bisa lebih meningkatkan kesadaran pentingnya protkes covid 19, dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Ibukota Provinsi Kepri.

Pemerintah telah berupaya menekan penyebaran Covid 19, dengan berbagai upaya dari mulai pengawasan hingga pemantauan Protkes di tengah masyarakat, hingga memberikan vaksin kepada sejumlah pelayanan publik dan tokoh masyarakat serta kaum Lansia.

Upaya ini seharusnya juga didukung oleh kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga dan melindungi diri dari bahaya Covid 19, dengan menerapkan Protkes tanpa melonggarkan sedikitpun.(Drl)


Comments