Digusur, PKL Taman Batu 10 Menjerit


GOTVNEWS, TANJUNGINANG - Belasan pedagang kaki lima yang kesehariannya mencari rezeki di Taman Batu 10 Bintan Center terancam di gusur, setelah pemerintah Kota Tanjungpinang melarang adanya aktivitas berjualan di area tersebut .

Ditengah himpitan ekonomi yang lemah, sebagian besar orang berinovasi untuk mencari rezeki sehingga mencoba mencari peluang agar dapat memenuhi kehidupan keluarganya.

Sama layaknya seperti belasan Pedagang Kaki Lima yang mencari nafkah dikawasan Taman Batu 10 Bintan Center, tempat dimana bagi mereka untuk mencari rezeki bagi memenehui kebutuhan keluarga kini terancam di gusur, setelah pihak aparat Satpol PP Kota Tanjungpinang melarang para pedagang tersebut melakukan aktivitas berjualan di area tersebut.

Salah seorang pedagang bernama Yanti, dirinya merasa sangat kecewa atas dilarangnya, bagi mereka untuk menjajakan dagangannya di lokasi tersebut.

Dimana ia dan pedaganga lainnya, sudah berjualan dilokasi tersebut hampir 5 tahun lamanya.

Baca Juga : Polisi Kembangkan Kasus Tewasnya Bos Besi Tua

Sementara pedagang lainnya , Mira, yang sehari - hari berjualan Es Jeruk, menginginkan agar Pemko dapat kembali menginzinkan bagi mereka untuk dapat berjualan di lokasi tersebut.

Jika kebijakan ini tidak dapat diakomodir oleh Pemko, para Pedagang Kaki Lima berharap, agar pemerintah dapat mencarikan solusi khusunya kepada PKL yang telah bertahun - tahun berjualan di kawasan tersebut.(SND)


Comments