Antisipasi Pohon Tumbang, Perkim Pangkas Pohon Rimbun


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Akibat angin yang bertiup cukup kencang akhir ini, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertamanan (PERKIM) Kota Tanjungpinang, mengantisipasi terjadi pohon tumbang, dengan melakukan pemangkasan bagi pohon yang rimbun pada beberapa titik di Kota Tanjungpinang.

Kondisi cuaca tidak menentu yang melanda beberapa daerah, termasuk Kota Tanjungpinang, dalam mencegah terjadinya musibah pohon tumbang, Dinas Perkim Kota melakukan pemangkasan pohon yang rimbun.

Salah satunya perpohonan yang berada di Jalan Wiratno Kelurahan Kampung Baru, tampak sejumlah petugas menggunakan alat berat bergotong royong melakukan pemangkasan dan pembersihan.

Pengawas dari Dinas Perkim mengatakan, ditengah cuaca yang buruk banyak sejumlah warga yang di wakili perangkat RT membuat surat dan laporan untuk dilakukan pemangkasan pohon peneduh di sejumlah tepi jalan, atas laporan warga tersebut dilakukan secara bergilir, lantaran keterbatasan tenaga untuk mengakomodir permasalahan ini.

Baca Juga : Banjir Rob Terjang Puluhan Rumah Warga

Lebih lanjut pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati di tengah cuaca yang tidak menentu, saat melewati ruas jalan yang dipenuhi pohon besar. (San)


Comments