Banjir Rob Terjang Puluhan Rumah Warga


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sejumlah rumah warga yang berada di Jalan Taman Sari Kelurahan Sei Jang, Tanjungpinang, mengalami banjir Rob atau banjir air laut, akibat musibah yang terjadi, membuat kesulitan bagi warga dalam menjalankan aktivitas sehari - hari.

Beginilah kondisi banjir Rob yang terjadi pada pemukiman warga yang berada di kawasan pesisir, tepatnya di Jalan Taman Sari, Kelurahan Sei Jang, sudah dua hari mengalami banjir akibat pasang air laut, akibatnya, puluhan rumah warga terendam banjir hingga mencapai mata kaki orang dewasa.

Menurut salah satu warga yang mengungkapkan, banjir seperti ini kerap terjadi setiap akhir tahun, tepatnya pada bulan Desember hingga Januari, dimana setiap pagi hari air pasang meluap hingga ke pemukiman warga dan akan surut menjelang siang hari.

Kondisi ini juga di perparah oleh drainase yang tidak memadahi, sehingga air pasang selalu masuk sampai kerumah, sehingga menyebabkan sejumlah perabotan rumah seperti kasur hingga lemari terendam banjir.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 04, Syamsuardin, mengaku, setiap tahun warga Taman Sari kerap dilanda banjir akibat air laut pasang, namun sejak 2 tahun belakangan kondisi banjir air laut semakin dalam.

Terdata oleh Syamsuardin, terdapat 60 kepala keluarga yang tinggal di pemukiman ini, dengan rata - rata 70 persen selalu kemasukan air laut.

Ia menghimbau kepada warga agar selalu waspada apabila air laut pasang, terlebih pemukiman ini berdekatan dengan rawa yang berpotensi akan bahayanya binatang liar, yang kerap bermunculan saat banjir melanda.

Baca Juga : Pasar Swalayan Dilalap Sijago Merah

Selain itu juga warga Taman Asri berharap pemerintah dapat mencari solusi dalam mengatasi permasalahan ini yang kerap terjadi setiap akhir tahun. (San)


Comments