Dua Flyover di Tanjungpinang Akan Dibangun Tahun 2022


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri telah mengusulkan sejumlah proyek infrastruktur prioritas ke Pemerintah Pusat, salah satunya yakni pembangunan Fly Over atau jalan layang di Kota Tanjungpinang.

Pembangunan Fly Over tersebut rencananya dipusatkan di Jalan Basuki Rahmat dan Kilometer 8 Tanjungpinang.

Dan ditargetkan pembangunan Fly Over akan dimulai pelaksanaanya, pada tahun 2022 mendatang, dengan menggunakan dana dari Pemerintah Pusat atau APBN.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan Ansar meminta agar Pemprov Kepri bersama Pemko Tanjungpinang untuk saling berkoordinasi terkait masalah pembebasan lahan.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan penataan detail Engineering Design atau DED proyek tersebut dilakukan dengan sebaik-sebaiknya, agar bisa segera diusulkan ke Pemerintah Pusat.

Selain Fly Over, Ansar juga fokus menangani masalah banjir di Ibu Kota Provinsi Kepri tersebut, termasuk rencana pembangunan dermaga muat terintegrasi di pelantar 1 dan 2 Kota Tanjungpinang, untuk mendukung sarana dan prasarana infrastruktur pembangunan agar dapat menopang perekonomian di Kepri , dan segera pulih.(Drl)


Comments