Pemko Jadikan Taman Batu 10 Taman Ramah Anak


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk menciptakan kondisi taman ramah anak di kota Tanjungpinang, Dinas Perkim kota Tanjungpinang terus menggesa dan meningkatan kualitas fasilitas taman, serta meningkatkan sistem keamanan bagi pengunjung dari segala potensi bahaya, terutama bagi kalangan anak.

Inilah Taman batu 10 saat ini yang telah mengalami beberapa perbaikan fasilitas, dimana taman ini juga merupakan salah satu nominator di Kepri selain Batam yang nantinya akan menjadi objek penilaian tim Kemen PPPA terkait pemilihan Taman Ramah Anak.

Bukan tanpa alas an, Taman Batu 10 merupakan taman favorit di Tanjungpinang, lantaran hampir didominasi oleh warga memilih tamah ini untuk bersantai.

Selain itu isu meningkatnya kasus kekerasan seksual terhadap anak juga menjadi faktor utama bagi pemerintah dan segera membenahi fasilitas taman yang ramah anak untuk mendukung tumbuh kembang anak, sehingga kota Tanjungpinang layak menyandang predikat Kota Layak Anak (KLA) nantinya.

Untuk itu pihak Dinas Perkim Tanjungpinang mulai kembali meremajakan fasilitas di taman tersebut, seperti menambah penerangan yang memadai di saat malam hari untuk menghindari praktek kriminal kemudian berencana memasang sejumlah cctv di beberapa titik strategis, agar dapat memantau aktivitas anak di taman tersebut.

Baca Juga : Bazar Hari Jadi Tanjungpinang, Omzet UMKM Naik 50 Persen

Hal ini juga dibenarkan kasi penataan dan peningkatan taman Zukifli Eko Purwanto, ia menjelaskan bahwa mengejar target ini diperlukan kerjasama dari OPD terkait lainnya, seperti DP3APM Dinkes dan OPD lainnya.

Menjadi kewajiban bagi kita untuk selalu menjaga dan mengawasi tumbuh kembang anak dari segala ancaman pelaku kejahatan dan menjadi salah satu perhatian untuk menyediakan fasilitas dan ruang bermain yang ramah bagi generasi penerus bangsa ini. (Drl)


Comments