APD UNIK ALA NAKES DI HARI KEMERDEKAAN RI KE 76


GOTVNEWS, TANJUNGINANG - Ada yang berbeda dalam perayaan dirgahayu kemerdekaan RI ke 76 tahun kali ini, pasalnya terlihat pemandangan unik diantara barisan peserta upacara yang dilaksanakan di kantor Pemkot Tanjungpinang, tampak beberapa tenaga kesehatan mengenakan pakaian khusus dalam upacara sakral negara setahun sekali tersebut.

Sebagaimana yang kita ketahui, hampir dua tahun belakangan kita akrab dengan istilah pandemi covid 19, dan ternyata hal ini juga mempengaruhi segala segi kehidupan,bahkan termasuk pada perayaan hut RI ke 76 tahun ini, ada yang unik diantara petugas medis yang bertugas pada upacara hut RI yang dilaksanakan pemkot tanjungpinang tahun ini.

Tampak lima orang nakes mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) yang unik, dengan motif merah putih yang identik dengan hari kemerdekaan RI.

Para tenaga kesehatan ini berasal dari puskesmas kampung bugis, ditugaskan untuk menjalankan test swab antigen terhadap para tamu undangan yang hadir di kantor Walikota Tanjunpinang.

Dalam hari spesial ini para tenaga kesehatan menggunakan baju apd dengan motif gambar bendera merah putih serta tulisan tanggal kemerdekaan republik Indonesia.

Gopi, salah satu tenaga kesehatan mengatakan,baju spesial di hari kemerdekaan ini sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan serta memeriahkan proses upacara hut ke-76.

Lebih lanjut,Gopi berharap dimomentum hut kemerdekaan ini wabah covid 19 dapat segera berakhir agar masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala.(San)

Comments