Gubernur Kepri Tanggapi Soal Cawawako Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad , meminta  Walikota Tanjungpinang Rahma untuk segera menentukan sikap terkait dua nama Calon Wakil Walikota Tanjungpinang untuk meneruskan ke DPRD Kota Tanjungpinang, agar segera dilakukan pemilihan.


Hal ini ditegaskan langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai menghadiri Rapat Koordinasi terkait retribusi labuh jangkar, pada  Selasa (9/3) siang, di Aula Wan Seri Beni, Dompak.


Orang nomor satu di Kepri tersebut mengaku telah menyurati Walikota Tanjungpinang agar segera meneruskan dua nama Cawawako Tanjungpinang dari partai pengusung ke DPRD Kota tanjungpinang, hingga saat ini masih menunggu tanggapan dari Rahma terkait hal tersebut.

 

Jika dalam masa tujuh hari kedepan Pemkot Tanjungpinang belum memberikan tanggapan, maka ia selaku Gubernur akan segera berkonsultasi ke Ditjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, untuk dapat mengambil tindakan terkait lambannya pemilihan Cawawako tersebut. 


Penegasan Ansar Ahmad ini bukan tanpa alasan, sebabnya kekosongan jabatan Wawako Tanjungpinang masih terkesan ditarik ulur oleh Walikota Rahma, dengan dalih menunggu arahan Mendagri dan harus berhati-hati memilih wakilnya, melalui komunikasi politik dan alasan lainnya.


Sedangkan dimasa pemulihan ekonomi saat ini kinerja Kepala Daerah berperan sangat penting, dan tidak bisa dikerjakan oleh Rahma seorang diri dalam menjalankan roda pemerintahan.


Diketahui , saat ini telah ada dua nama yang telah diajukan oleh dua partai pengusung, untuk dipilih menjadi Wakil Walikota Tanjungpinang, yakni Ade Angga   dari Partai Golkar  , dan Endang Abdullah dari Partai Gerindra.(Drl)

 

Comments