Asesmen Nasional, PTM SMP Ditunda


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Kegiatan pembelajaran tatap muka tingkat SMP sederajat di Kota Tanjungpinang di tunda selama dua hari, akibat bertepatan dengan ujian asesmen nasional bagi guru ditiap SMP sederajat dalam menguji kompetensi dan kualitasnya.

PTM tingkat SMP sederajat di Kota Tanjungpinang terpaksa harus di undur. Hal ini disebabakan adanya ujian asesmen di tingkat nasional, terhadap tiap guru di tingkat SMP sederajat yang juga merupakan program Kementerian Pendidikan RI.

Kegiatan Asesmen Nasional dilaksanakan sebagai bentuk pengujian dalam mengukur kualitas guru disetiap sekolah.

Kepala sekolah SMP N 4 Tanjungpinang, Dirman mengatakan, pelaksanaan asesmen tingkat nasional digelar selama dua hari kedepan, untuk itu pihaknya menunda sementara PTM secara terbatas, maka PTM akan mulai dilaksanakan, pada Rabu 06 Oktober mendatang.

Baca Juga : Padukan PTM Dan Daring

Diketahui sebelumnya, pada Senin 04 Oktober 2021, pemerintah Kota Tanjungpinang telah menetapkan untuk memulai pembelajaran tatap muka untuk siswa tingkat SD dan SMP sederajat di Kota Tanjungpinang, namun kegiatan PTM tingkat SMP, hari ini terpaksa ditunda akibat adanya kegiatan Asesment Nasional bagi tiap guru di tingkat SMP.(San)


Comments