Padukan PTM Dan Daring


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Walaupun pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas sudah mulai di laksanakan hampir di seluruh tingkat Sekolah Dasar di Kota Tanjungpinang, namun pihak sekolah masih tetap melayani pembelajaran daring bagi murid yang tidak bisa hadir disekolah.

Pelaksanaan sekolah tatap muka secara terbatas kembali di gelar pada hari Senin 4 Oktober 2021 pada sejumlah sekolah di Kota Tanjungpinang, salah satu sekolah yang melaksanakannya, yakni di SDN 015 Tanjungpinang Timur. Pada pelaksanan PTM tersebut, pihak sekolah membagi belajar mengajar pada tiga sesi.

Sesi pertama dilaksanakan pada Pukul 07:30 - 08:30 dilanjutkan sesi kedua pada Pukul 09:00 - 10:00 dan terakhir sesi ketiga pada Pukul 10:30 - 11:30 WIB dengan setiap kelas di isi 30 %.

Tampak terlihat siswa siswi antusias mengikuti PTM di hari pertama, meski dengan durasi terbatas yakni hanya 1 jam setiap sesinya.

Kepala sekolah SD Negeri 015 Tanjungpinang Timur, Farida mengatakan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti mewajibkan setiap siswa menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki kelas, mengatur jarak tempat duduk siswa, dan mengatur jalan masuk serta keluar untuk menghindari terjadi penumpukan.

Baca Juga : Christ Felix Juarai Kejurkot Badminton Tingkat Taruna

Selain itu, pihak sekolah juga menyediakan pembelajaran secara daring, bagi orangtua murid yang keberatan anaknya mengikuti PTM secara batas ini.

Disisi lain, sejumlah Guru juga turut bahagia dimulainya kembali belajar mengajar di sekolah, meski di hari pertama terdapat anak murid yang terlambat masuk sekolah.

Dengan dimulainya kembali proses belajar mengajar secara langsung di sekolah ini, menjadi angin segar bagi dunia pendidkan di Kota Tanjungpinang. Agar dapat membangkitkan kembali kualitas dunia pendidikan yang sempat terhenti akibat pandemi Covid 19. (Drl)


Comments