Baliho Kandidat Capres 2024 Mulai Bermunculan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Meskipun pesta demokrasi pemilihan Presiden dan wakilnya masih lama, namun sejumlah papan reklame yang menunjukkan sosok jagoannya dari beberapa partai politik untuk pemilihan Capres 2024 mulai bermunculan, seperti yang terpajang pada di beberapa titik strategis yang berada di Jalan Protokol Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Indonesia pada tahun 2024, akan melaksanakan pesta demokrasi serentak salah satunya Pemilihan Presiden dan wakilnya, tentu masing Parpol besar sudah memiliki kandidat dengan menampilkan sosok elit politik tersebut , bertujuan menarik perhatian publik , agar sosok tersebut melekat dalam ingatan masyarakat.

Inilah gambaran pada papan reklame yang terpajang di sejumlah titik strategis di Tanjungpinang dan Bintan.

Lokasi yang dipilih di Kabupaten Bintan antara lain di Simpang Lalin Tembeling dan Bundaran Lintas Barat Km.16, tampak wajah Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto , yang juga Ketua Umum Partai Golkar, jelas terlihat dengan tagline "Kerja Untuk Indonesia, Airlangga Hartarto 2024".

Selain di Kabupaten Bintan, Baliho Airlangga juga terlihat di Kota Tanjungpinang, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat ,,

Tidak hanya Airlangga, ternyata elit politik lainnya seperti Puan Maharani, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI dari PDI Perjuangan, juga menunjukkan eksistensinya melalui Baliho, dengan tagline "Kepak Sayap Kebhinekaan".

sosok putri mantan Presiden RI kelima ini juga terlihat di Jalan Basuki Rahmat, yang berdekatan dengan papan reklame Airlangga. Selain dijalan tersebut, potret Puan Maharani juga menghiasi Simpang Lalin di Jalan Ir Juanda, Tanjungpinang.

Munculnya tokoh elit politik Nasional ini, dinilai publik terlalu dini untuk mengkampanyekan kandidat Capres untuk 2024 mendatang, namun pihak perwakilan partai di daerah justru menilai hal ini sudah sewajarnya, untuk pengenalan sosok kandidat ke tengah masyarakat.

Seperti yang disampai oleh Wakil Ketua I DPD Golkar Kepri, Ade Angga melalui sambungan telewicara, bahkan pihaknya telah memasang sejumlah Baliho di seluruh Kabupaten Kota di Kepri, seperti di Tanjungpinang dan Bintan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI P Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni mengeluarkan pendapat serupa, lantaran sosok Puan Maharani saat ini juga aktif sebagai pejabat di DPR RI.

Pihak partai juga mengklaim, tindakan memasang Baliho tersebut tidak melanggar aturan apapun tentang Pemilu, sebab Baliho yang terpasang ditujukan untuk memberikan sosialisasi kandidat yang telah disahkan oleh Munas dari masing - masing partai.(Drl)

Comments