Asparnas Kepri Gelar Vaksin Pfizer


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Masyarakat Kota Tanjungpinang menyerbu untuk menerima vaksinasi berjenis Pfizer, vaksinasi Pfizer ini merupakan penyuntikan vaksin perdana di Kepulauan Riau, yang diinisiasi oleh Asosisasi Pariwisata Nasional Atau Asparnas Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan pemberian vaksin dan menciptakan Herd Imunity atau kekebalan kelompok, DPD Asosiasi Pariwisata Nasional atau Asparnas Kepri kembali menggelar penyuntikan vaksin secara gratis terhadap masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pemberian vaksin Pfrizer ini yang diketahui berasal dari negeri paman sam, dilaksanakan di Resto Legacies Jalan Gudang Minyak Kota Tanjungpinang, dengan kuantitas yang disiapkan berjumlah 240 dosis.

Selaku penyelenggara, ketua DPD Asparnas Provinsi Kepri, Mulyadi Tan mengatakan penyuntikan vaksin Covid-19 dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer ini, pertama kali digelar di Kepulauan Riau khususnya di Tanjungpinang, yang menyasar untuk kalangan umum, seperti anak usia 12 tahun, ibu hamil dan menyusui, serta lansia.

Sementara itu, salah seorang warga Muchly pria lanjut usia, merasa senang dapat mengikuti program vaksinasi ini, ia berharap herd immunitynya juga cepat terbentuk dan dijauhkan dari berbagai penyakit khususnya Covid-19.

Warga lainnya Ali Abrar, siswa SMU yang ada di Kota Tanjungpinang, mengaku baru di vaksin, karena sebelumnya ia sempat terkonfirmasi positif Covid-19, dan sangat yakin menggunakan vaksin dengan jenis Pfizer karena dinilai aman.

Baca Juga : Pelindo I Siap Terima Wisman Dari Pelabuhan SBP

Diketahui capaian vaksinasi Covid 19 khususnya di Kota Tanjungpinang per tanggal 9 Oktober 2021 untuk usia 18 tahun ke atas sudah mencapai (83,84 %) untuk dosis pertama sedangkan untuk dosis kedua mencapai (62,02 %)

Sedangkan, usia 12 - 17 tahun dosis pertama ( 86, 10 %) dan dosis kedua ( 69, 76 %).(San)


Comments