Panglima TNI Resmikan Makogabwilhan I, II, & III


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Sebagai bentuk komitmen memperkokoh kekuatan pertahanan NKRI, panglima TNI Marsekal TNI hadi Tjahjanto meresmikan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Makogabwilhan) I di Tanjungpinang, Makogabwilhan II di Balikpapan dan Makogabwilhan III di Timika Papua, pada selasa (12/10) pagi ini.

Inilah momen panglima TNI, Marsekal Tni Hadi Tjahjanto tiba di Makogabwilhan I, bersama istri beserta rombongan, kehadiran pimpinan tertinggi TNI tersebut bertujuan untuk meresmikan gedung Makogabwilhan I sekaligus meresmikan Makogabwilhan II dan III ,secara serentak yang diikuti secara daring oleh seluruh personel TNI.

Makogabwilhan I yang terletak di kawasan Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, diresmikan secara langsung oleh panglima TNI. Bangunan yang berdiri diatas lahan 20 hektar merupakan lahan hibah dari Pemprov Kepri.

Hari ini Makogabwilhan yang terdiri dari dua lantai beserta bangunan pendukung lainnya, seperti rumah dinas jabatan Pangkogabwilhan dan Mess Perwira, telah resmi menjadi tempat berdinasnya para personel TNI, untuk menjaga kondusifitas serta memperkuat pertahanan, khususnya di Wilayah Kepri yang berbatasan negara tetangga. Peresmian gedung yang mulai dibangun sejak tahun 2020 ini ditandai dengan pemotongan pita oleh panglima TNI.

Baca Juga : Kepri, Segera Terima Wisman di Batam dan Bintan

Dengan berdirinya Makogabwilhan I, maka semakin menambah rasa aman dan jaminan keamanan bagi masyarakat Kepri, terutama dari ancaman yang mencoba mengganggu kedaulatan NKRI di perbatasan seperti di Kepri.(Drl)


Comments