Pemprov Beri Pinjaman UMKM Rp. 20 Juta.


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana akan memberikan pinjaman lunak kepada pelaku UMKM. Nantinya pelaku UMKM akan mendapatkan pinjaman hingga mencapai 20 Juta Rupiah tanpa bunga.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menuturkan pemberian bantuan kepada pelaku usaha berupa pinjaman lunak . dengan menargetkan sebanyak 1500 sampai dengan 2000 pelaku UMKM se-Provinsi Kepri yang akan menerima pinjaman tunai, dari pihak Bank yang telah ditunjukan untuk menyalurkan.

Dimana,pelaku UMKM hanya membayarkan besaran pokok pinjaman tanpa bunga, sebab Pemerintah Provinsi Kepri yang akan membayar beban bunga dari pengajuan pinjaman tersebut melalui APBD, dimana pelaku usaha akan menerima bantuan maksimal 20 Juta Rupiah.

Terkait hal itu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tanjungpinang, Freddy, mendukung dengan adanya program bantuan tersebut, ia meminta agar Pemprov Kepri lebih memprioritaskan pinjaman tersebut , seperti kepada usaha seperti kedai kopi, usaha kecil dan pedagang kaki lima.

Sementara itu Ardi pemilik usaha kedai kopi yang berada di Kilometer Delapan atas,menyambut baik dengan adanya pinjaman terhadap UMKM , terlebih dimasa wabah pandemi serta penerapan PPKM yang masih berlangsung. Menurutnya dari bantuan tersebut dapat membantu operasional usaha dan untuk membayar gaji karyawan.

Lebih lanjut ia berharap , agar Pemerintah dapat mempermudah proses pengurusan terhadap pihak Bank agar pinjaman tersbut dapat disalurkan dengan mudah.(San)

Comments