Bangkitkan Pesona Bintan Lewat Olahraga


GOTVNEWS, BINTAN - Untuk promosikan keindahan alam di Bintan, Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan bersama Komunitas Pencinta Motor Trail menjelajahi hutan di kabupaten Bintan, sekaligus menyuguhkan asrinya hutan yang layak menjadi destinasi wisata alam bagi pecinta olahraga ekstrim.

Kabupaten Bintan memang dikenal sebagai daerah yang memiliki panorama alam yang indah, mulai dari pantai bahkan hutannya dan kali ini kita akan diajak menikmati keindahan alam di kabupaten Bintan dan melewati berbagai hutan menggunakan motor trail.

Sebelum menjelajah hutan, ada beberapa hal yang harus di persiapkan demi keamanan seperti menggunakan helm, sepatu serta pengamanan lainnya.

Tak hanya seru dan menantang para pencinta olahraga trabas ini akan menyajikan pemandangan alam dan sejuknya udara di atas bukit dan putihnya pasir pantai, namun sebelum menikmati pemandangan indah dari atas bukit, para trabaser harus melewati berbagai rintangan seperti menanjaki bukit yang terjal.

Melalui olahraga yang ekstrem ini Dispar kabupaten Bintan bersama komunitas Bintan Dirt Bike Squad, bertujuan mempromosikan keindahan alam di kabupaten Bintan, ditambah lagi kini telah dibukanya pariwisata Bintan dan Batam bagi wisatawan mancanegara, Bintan sendiri juga termasuk salah satu tempat yang sering di kunjungi bagi para offroader di Kepri khususnya.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata kabupaten Bintan, Muhammad Irzan mengatakan pariwisata di Bintan tidak hanya ada Lagoi dan pantai saja, tetapi wisata extrem juga tak kalah asyiknya yang ada di Bintan seperti offroad dan juga trabas.

Baca Juga : Ust. Abdul Somad Bikin Riuh Jamaah Masjid Baiturahman

Dengan dibukanya kembali dunia pariwisata di Bintan dan kota Batam, dirinya berharap semoga pariwisata di Bintan bangkit kembali setelah sempat terpuruk akibat pandemi covid 19. (Drl)


Comments