Banjir Rob di Tanjungpinang, Armada Kapal Diimbau Kurangi Kecepatan

Banjir Rob di Tanjungpinang, Armada Kapal Diimbau Kurangi Kecepatan. f. Humas Polsek KKP Tanjungpinang.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Tanjungpinang menghimbau kepada setiap kapal yang datang dan pergi dari Pelabuhan Sri Bintan Pura agar mengurangi kecepatan.

Himbauan tersebut dilakukan lantaran saat ini terjadi banjir rob di Tanjungpinang, sehingga jika kapal melintas dengan kecepatan tinggi dan ombak dari kapal tersebut bisa membahayakan bagi rumah warga yang berada di pesisir.

“Kita himbau kapal-kapalnya agar mengurangi kecepatan, karena saat ini terjadi banjir rob, karena ombak dari kapal bisa membahayakan rumah warga di pesisir,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP), Akp Zubaidah, Rabu (25/1/2023).

Sementara itu, Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang, Jhon Efendi Purba mengatakan Tim SAR telah menerjunkan personel untuk bersiaga di sejumlah titik lokasi yang terdampak dari banjir rob.

Hal itu dilakukan agar, apabila ada warga yang meminta dievakuasi Tim Sar Tanjungpinang bisa dengan cepat memberikan pertolongan terhadap warga tersebut.

“Untuk saat ini masih belum ada warga yang dievakuasi karena mereka masih tetap bertahan dirumah,” kata dia.

Untuk saat ini Tim SAR masih melakukan pemantauan baik melalui darat serta melakukan pemantau melalui wilayah laut.

“Kita masih melakukan pemantauan aja saat ini, Cuma dari warga pesisir minta kapal agar kurangi kecepatan aja, karena mereka takut rumah mereka roboh kena ombak kapal,” jelas dia.(Zpl)

Comments