KKB Rusak Mobil dan Tembak 1 Warga Sipil di Kabupaten Kepulauan Yapen


GOTVNEWS, Papua - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), melakukan aksi penyerangan terhadap sejumlah personel kepolisian di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Dalam aksi penyerangan ini, ada seorang warga sipil bernama Yafersen Sayuri yang terkena tembakan dari kelompok KKB hingga meninggal dunia.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih membenarkan adanya warga sipil yang tertembak oleh senjata KKB saat aksi penyerangan dilakukan.

Dia mengatakan, peristiwa penyerangan itu terjadi pada saat 25 personel kepolisian hendak membuka pemalangan jalan, di pertigaan Simpang Saubeba, Distrik Yapen Utara, Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (13/12/2022) sore.

Menurutnya, pelaku penyerangan ini dilakukan KKB yang dipimpin oleh Plato Marani. Dia menilai KKB ingin menunjukkan keberadaannya dengan mengganggu masyarakat dan menyerang aparat.

25 personel kepolisian harus dievakuasi, dan ada tiga unit kendaraan dinas Polri yang dibakar para pelaku. KKB yang menyerang diperkirakan berjumlah 40 orang. Diketahui kelompok ini membawa empat senjata api saat penyerangan serta menggunakan Bom molotov.(Mhd)

Comments