Orangtua Siswa Lega Anaknya Mulai Belajar Tatap Muka


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Akibat mengalami penurunan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Tanjungpinang, menjadi PPKM level III, Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali memberikan izin kepada sekolah yakni SD dan SMP untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan jumlah siswa yang terbatas, atas kebijakan tersebut, mendapatkan dukungan dan tanggapan dari sejumlah orang tua siswa, yang meminta pihak sekolah agar tidak lalai akan penerapan protokol kesehatan.

Di hari pertama penerapan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah, ternyata disambut baik oleh berbagai orangtua murid, dan berharap kebijakan ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang dan juga anaknya, akibat selama pandemi berlangsung, kebimbangan sebagian orang tua akan pendidikan anaknya yang cenderung menurun akibat pembelajaran melalui daring , yang dianggap kurang efektif bahkan terdapat beberapa kendala bagi orang tua siswa.

Namun meskipun para orangtua mendukung belajar tatap muka tersebut, tidak sedikit pula orangtua, yang berharap agar pihak sekolah dapat menjamin keselamatan anaknya saat belajar tatap muka disekolah.

Baca Juga : Belajar Tatap Muka Siswa SMA,SMK Terhalang Capaian Vaksinasi

Seperti yang diungkapkan salah satu orang tua siswa, Amrin, ia mendukung belajar tatap muka yang dilakukan pemerintah, tentunya dengan memperhatikan Protkes secara ketat di sekolah.

Dukungan juga mengalir dari orang tua murid lainnya, Sriwayuni mengaku gembira dapat melihat anaknya mengikuti proses belajar mengajar di sekolah,ia berharap kegiatan belajar disekolah dapat terus di lanjutkan.

Dunia pendidikan Kota Tanjungpinang mendapat angin segar, setelah pemerintah setempat kembali memberikan izin untuk melakukan aktivitas belajar disekolah.sejumlah orang tua murid berharap di tengah pendmi mutu kualitas pendidikan khusunya di kota Tanjungpinang kembali bangkit , untuk dapat menciptakan generasi penurus bangsa yang berkualitas nantinya.(San)


Comments