Kasus Kekerasan Anak Terus Naik Di Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Meningkatnya kasus kekerasan seksual anak di Kepri sepanjang 2021, menjadi sorotan dari berbagai pihak, adapun salah satu faktor dianggap menjadi penyebabnya yakni imbas dari pandemi covid 19 membuat lemahnya kekokohan keluarga, akibat digerus oleh lemahnya perekonomian dan pendapatan keluarga.

Anak merupakan generasi penerus bangsa yang juga bagian dari aset dalam pembangunan dikemudian hari, namun terdata sepanjang 2021 mengalami kenaikkan kasus kekerasan anak di Kepri sebesar 256 kasus, berikut beberapa data yang diambil dari Website resmi Kemenpppa yang menggambarkan kondisi kekerasan terhadap anak di Kepri sepanjang 2020 – 2021.

Sudirman, Ketua Puspaga Kepri angkat bicara dan menjadi perhatian bagi dirinya melihat kondisi ini dan menganalisa bahwa kenaikan kasus ini terjadi oleh beberapa faktor salah satunya kurangnya peranan keluarga dalam mengawasi buah hatinya.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Dana Hibah Pemkab Anambas

Untuk itu, Sudirman menawarkan solusi pencegahan melalui program Puspaga Kepri dengan beberapa program penguatan fungsi keluarga yang dianggap dapat memperkokoh keluarga dari segala ancaman.

Seperti yang kita ketahui kasus pencabulan bahkan kekerasan seksual lainnya marak terjadi setahun belakangan, baik di kota Batam, Tanjungpinang bahkan daerah lainnya, hal ini dibutuhkan revolusi hukum dan pencegahan yang serius, agar kasus serupa tak kembali terulang lagi. (Drl)


Comments