Calon Jamaah Haji Tanjungpinang Bakal Bertambah 25 Persen


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kota Tanjungpinang memprediksi kuota calon jamaah haji tahun ini bakal bertambah sekitar 25 persen. Hal ini menyusul kebijakan pemerintah yang memperbolehkan lansia untuk menunaikan ibadah haji.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Anwar Husin, dengan adanya kebijakan ini, ia memprediksi adanya peningkatan jumlah calon jamaah haji sekitar 25 persen.

"Iya, tahun ini Kemenag sudah mengizinkan Lansia untuk berangkat haji, kalau tidak salah kuota kita saat ini secara Nasional adalah 200 ratusan ribu lebih, dengan adanya kebijakan ini tentu calon jamaah dari Tanjungpinang akan naik, saya prediksi mungkin pada angka 25 persen," jelas Anwar.

Diketahui pada tahun lalu Kota Tanjungpinang mengirim jamaah haji dalam jumlah 207 orang jamaah, jumlah ini diprediksi akan bertambah pada tahun ini lantaran calon jamaah Lansia diatas 65 tahun diperbolehkan berangkat haji ke tanah suci, Mekkah.

Direncanakan akan ada 8 kali manasik haji tahun ini, namun untuk tanggal dan waktu pelaksanaan masih disusun oleh Kemenag Kota Tanjungpinang.

Kemenag Kota Tanjungpinang menyarankan agar calon jamaah haji dapat melakukan manasik secara mandiri sembari menunggu jadwal resmi dari Kemenag.(Drl)

Comments