Cegah Aksi Kejahatan Selama Mudik Lebaran, Polisi Gencarkan Patroli Rutin Dititik Rawan

AKBP Heribertus Omsunggu. f. gotvnews.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran, Polresta Tanjungpinang melakukan patroli rutin disejumlah lokasi, Sabtu (30/4/2022).

Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, selama masyarakat Tanjungpinang yang meninggalkan rumah untuk melakukan mudik ke kampung halaman. Polresta Tanjungpinang terus melakukan patroli secara rutin, seperti dititik rawan kejahatan.

"Selain Patroli, Kita juga menyediakan layanan call online yang selalu siaga petugas kepolisian, jadi jika ada sesuatu kejadian, masyarakat bisa langsung menghubungi online call yang disediakan," kata AKBP Heribertus Ompusunggu.

Kemudian, sebut dia, agar masyarakat aman dalam melakukan perjalanan mudik dan terhindar dari kejahatan jalanan, petugas siap melakukan pengawasan dan pengamanan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik.

"Setiap titik pos, sudah kita nilai kerawanannya untuk antisipasi dari kejahatan jalanan," ucap dia.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar sebelum melaksanakan perjalanan mudik dengan menggunakan moda transportasi darat dapat terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraan nya serta kesehatan kendaraan nya.

"Terkhusus untuk penyebrangan sudah ada pos layanan terpadu disediakan," tutupnya.(Tim)

Comments