Cegah Banjir, Musim Hujan Tiba


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Tanjungpinang menganggarkan dana sebesar 1 Miliar rupiah untuk pembenahan drainase, hal ini untuk upaya mengantisipasi genangan air atau banjir di Kota Tanjungpinang, dimana musim penghujan sebentar lagi tiba.

Salah satu persoalan yang kerap dihadapi di Kota Tanjungpinang, saat musim penghujan tiba adalah genangan air, bahkan terdapat 32 titik ruas jalan dan pemukiman yang kerap menjadi langganan banjir.

Hal tersebut diduga akibat daya tampung drainase pada saluran air yang tidak memadai, yang mengakibatkan terjadinya banjir.

Untuk itu, dalam mengantisipasi musim penghujan pada bulan Desember hingga Januari mendatang, Pemko mengambil langkah yakni akan membenahi dan memperbaiki sejumlah drainase yang bermasalah, dengan menyiapkan dana sebesar 1 Miliar rupiah, selain itu juga melakukan upaya normalisasi sungai, dengan menggandeng berbagai pihak terkait.

Baca Juga : Waspada Bahaya Jerat Pinjol Ilegal

Zulhidayat juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk bersama sama melakukan gotong royong membersihkan saluran air atau drainase pada pemukiman masing  - masing.

Seperti diketahui, setiap musim hujan permasalahan banjir belum dapat diatasi oleh Pemko Tanjungpinang, sehingga beberapa upaya pun sudah dilakukan, namun banjir belum juga dapat diatasi.(San)


Comments