Permintaan Santan dan Bumbu Meningkat Jelang Idul Adha


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Meski pun di massa PPKM Darurat dengan segala pembatasan yang terjadi, terlihat tidak menyurutkan rasa bahagia menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, terlihat dari banyaknya antrian warga yang ingin membeli santan dan bumbu untuk mempersiapkan santapan di Hari Raya Idul Adha bersama keluarga.

Walaupun pandemi tengah melanda, Idul Adha masih menjadi momentum yang spesial bagi seluruh Umat Muslim, sebab pada perayaan hari besar yang jatuh pada 10 Zulhijah 1442 Hijriyah, atau 20 Juli 2021 tersebut, adalah momen saling berbagi khususnya daging kurban.

Sebagian besar masyarakat menyambut hari besar tersebut ingin memasak makanan khas Indonesia berbahan dasar dari daging yakni rending. Rendang sendiri memerlukan bumbu yang khas yang dipadukan dengan santan sebagai resep utamanya, agar nikmat kala disantap.

Terlihat pada salah satu gerai penjualan bumbu dan santan di Jalan Kuantan, antusias sejumlah masyarakat , yang rela mengantri hingga berjam - jam untuk mendapatkan bumbu rendang serta santan.

Hal ini diakui salah satu warga yang rela mengantri selama 2 jam hanya untuk mendapatkan santan, agar dapat merayakan Idul Adha secara sederhana bersama keluarganya di rumah.

Tidak hanya di Jalan Kuantan, ternyata masyarakat juga ramai – ramai memburu bumbu rendang di Pasar Bintan Center Tanjungpinang, seperti yang dilakukan salah satu ibu rumah tangga ini, saliawati.

Sementara itu, penjual santan, bambang mengaku terdapat peningkatan omzet sebanyak 50 persen jika dibandingkan tahun lalu, namun dari segi harga dirinya tetap memakai harga yang sama dengan tahun lalu, lantaran bahan baku mudah didapat.

Bambang melanjutkan, pihaknya menerapkan Protkes cukup ketat di lokasi gerai, melalui antrian bagi para pembeli, guna mendukung program pencegahan di masa pandemi saat ini.(Tim)

Comments