Dari Bintan Ke Provinsi, Adi Berpeluang 80 %


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Kompetisi seleksi calon sekertaris daerah Provinsi Kepri, di masa pemerintahan Ansar Marlin semakin terlihat jelas, lantaran terdapat tiga nama pejabat yang telah diajukan ke Kemendagri. Dari tiga nama yang dikirim, terdapat satu nama yang dianggap publik miliki potensi besar terpilih sebagai Sekda Kepri.

Tiga nama yang tertera dari hasil penyeleksian oleh Tim Pansel, antara lain Adi Prihantara Sekda Bintan, Misni Kadis DP3AKB Kepri, dan Sardison Kadis PMD Dukcapil Kepri, dari ketiga nama tersebut, diprediksi memiliki peluang besar untuk menduduki jabatan Sekda Kepri, di masa pemerintahan Ansar Marlin, yakni Adi Prihantara yang saat ini masih menjabat sebagai Sekda Bintan.

Salah satu pemerhati politik di Tanjungpinang yang juga akademisi, Robby Patria menyebutkan Adi Prihantara memiliki peluang sebesar 80 %, dibandingkan calon lainnya, dan didukung dengan kompetensi Adi Prihantara yang juga memiliki rekam jejak, serta dianggap dekat dengan Gubernur Kepri, semasa di Pemkab Bintan dahulu.

Baca Juga : Sempat Dukung UU Ciptaker, Kini Ansar Keluhkan UU Ciptaker

Tiga nama tersebut berhasil menggeser 6 calon lainnya, salah satunya Sekda Batam, Jefridin yang sempat digadang gadangkan sebagai calon kuat lainnya, namun pada kenyataannya Jefridin tidak lulus yang diajukan oleh tim pansel. Hal ini menurut Robby miliki potensi menaikkan tensi hubungan antara Gubernur Ansar dengan Wagub Kepri Marlin.

Selanjutnya jika Adi Prihantara benar - benar terpilih menjadi Sekda Kepri nantinya, maka tugas selanjutnya berada di tangan Pemkab Bintan, untuk mencari sosok pengganti Sekda Bintan selanjutnya.(Drl)


Comments