Dinkes Tekankan Protkes Untuk Sekolah Tatap Muka


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menekankan kepada seluruh pihak sekolah agar menerapkan protokol kesehatan menjelang pembelajaran tatap muka yang akan efektif mulai berlaku di Tanjungpinang pada bulan Juli mendatang.

Menjelang dibukanya proses belajar mengajar secera langsung disekolah pada bulan Juli mendatang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Nugraheni mengatakan, agar seluruh sekolah dapat memperhatikan surat keputusan bersama atau SKB empat Menteri terkait aturan dan tata cara pembelajaran tatap muka di tengah pandemik Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia.

Persiapan teknis protokol kesehatan di sekolah harus sesuai dengan (SOP) dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain dari pada itu pula setiap sekolah harus memiliki duta proteksi dan para guru yang mengajar diwajibkan sudah melalui tahap vaksinasi, hal itu bertujuan agar setiap sekolah dapat menekan atau meminimalisir potensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui , sejak dilanda pandemi Covid-19, seluruh sekolah melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem Daring. Dengan kebijakan ini , tentu menjadi angin segar bagi peserta didik dan tenaga didik dalam melaksanakan pembelajaran seperti sedia kala.(San)

Comments