KSOP Tanjungpinang Serahkan Sertifikasi Keselamatan Berlayar ke Puluhan Penambang Pompong


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, menyerahkan sertifikasi atau pengukuran kapal dan awak kapal yang ada di Penyengat, Kampung Bugis dan Senggarang.

Penyerahan sertifikasi kapal dan awak kapal kepada 140 penambang pompong itu diserahkan oleh anggota DPR RI, Cen Sui Lan kepada perwakilan awak kapal di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Penyerahan sertifikasi kapal dan awak kapal tersebut merupakan suatu tanggungjawab jaminan keselamatan bagi penumpang kapal. Selain itu, dengan penyerahan sertifikasi kepada awak kapal, para penambang pompong dituntut memahami aturan berlayar dan memahami situasi serta kondisi cuaca.

“Dengan terverifikasi, penumpang yang menaiki pompong merasa aman karena ada jaminan keselamatan, karena alat penolongnya ada. Untuk saat ini masih di tiga tempat,” ucap dia.

Anggota DPR RI, Cen Sui Lan mengatakan, dengan penyerahan sertifikasi ini, ia berharap para awak kapal dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan jaminan keselamatan bagi penumpang.

“Dengan begitukan penumpang merasa lebih aman, kapal dan awaknya sudah terverifikasi, tentunya keselamatan dalam berlayar lebih terjamin,” ucap dia.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang menargetkan seluruh wilayah di Tanjungpinang akan terverfikasi kapal dan awak kapalnya.(Zpl)

Comments