Dispar Tanjungpinang, Siap Sambut Wisatawan Domestik


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang sedang melakukan sejumlah persiapan untuk meraih peluang dalam menyambut wisatawan domestik, yang akan berkunjung ke Kota Tanjungpinang.

Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata, telah mempersiapkan segala hal dalam menyambut kegiatan di sektor Pariwisata, agar wisatawan domestik memilih Tanjungpinang sebagai daerah dalam kunjungannya.

Melalui Telewicara, Ia menyebut bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah mendorong peningkatan mutu kualitas Sumber Daya Manusia ,penataan Home Stay, pengelolaan sampah, hingga Digitalisasi Promosi paket wisata unggulan di Kota Tanjungpinang, apabila kegiatan Pariwisata tersebut telah di buka kembali.

Meitya mengaku akan menginput beberapa lokasi wisata, bagi wisatawan domestik yang hendak berkunjung ke Kota Gurindam ini, melalui paket - paket wisata yang memiliki sertifikat, sesuai dengan konsep New Normal.

Baca Juga : Polisi Amankan 3 Pelaku Transaksi Narkoba

Tentu saja hal tersebut dapat membantu wisatawan dalam mengetahui sejumlah informasi, mengenai lokasi Pariwisata di Tanjungpinang.

Lebih lanjut Meitya melihat, bahwa tantangan bagi pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pengembangan kawasan wisata ini terbatas oleh anggaran yang dialokasikan lebih berkonsentrasi ke penanganan Covid 19.

Namun ia bersyukur, pemerintah pusat masih meletakkan perhatian dalam peningkatan kualitas sarana dan prasarana wisata di Kota Tanjungpinang, seperti penataan kawasan wisata Penyengat dan beberapa objek lainnya .(San)


Comments