Diterjang Puting Beliung, Plafon Biro Kesra Kepri Roboh.


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Telah terjadi musibah angin puting beliung pada Sabtu (17/4) sore, akibat kejadian ini salah satu Biro di Gedung perkantoran Gubernur Kepri mengalami kerusakan pada atap Plafon kantor tersebut.

Kabar ini disampaikan oleh Ana Mariana yang merupakan salah satu warga Tanjung Siambang yang tinggal di sekitar lokasi perkantoran Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Ana mengaku mendapatkan kabar tersebut dari informasi Grup Whatsapp warga setempat, yang memposting gambar-gambar kerusakan kantor tersebut, paska diterjang angin.

"Iya, saya dapat info dari Grup WA, kalau kantor tersebut katanya adalah kantornya Biro Kesra Pemprov Kepri, yang posting foto itu petugas yang berjaga di kantor sore tadi" Kata Ana.

Selain itu Ana mengaku bahwa di kawasan Dompak sempat terjadi angin yang kencang yang diperkirakan terjadi pada pukul 03.00 atau 04.00 sore tadi.

"Angin puting beliung sepertinya, karena selain di Kantor Gubernur, di Kawasan pesisir Dompak juga ada Rumah makan yang terdampak, pondoknya roboh dihantam angin" Jelas Ana.

Hingga berita ini ditulis, belum didapatkan keterangan resmi dari pihak Pemprov Kepri atas kejadian ini.

Berdasarkan keterangan dari pihak BMKG Tanjungpinang, fenomena cuaca ekstrem terjadi akibat adanya perubahan suhu di laut, yang mulai meningkat, serta didukung adanya labilitas udara di permukaan atas, sehingga dapat memicu awan hujan serta kondisi angin yang bertiup kencang. Masyarakat diminta selalu waspada jika melihat tanda-tanda terjadinya cuaca buruk.(Drl)

Comments