Dituding Curang, Ketua LAM Tanjungpinang Yang Baru Angkat Bicara


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemilihan ketua Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang menuai berbagai polemik dan tudingan, bahkan menduga proses pemilihan tersebut dilakui dengan kecurangan dan tidak sesuai mekanisme tata tertib AD-ART, organisasi yang berlaku .

Akan hal ini ,membuat LAM Kota Tanjungpinang bersama LAM Provinsi Kepri angkat bicara,dan menepis tudingan yang beredar.

Bertempat di gedung Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepulauan Riau, Jalan Agus Salim Kota Tanjungpinang,pada rabu 19 januari 2022 pagi.

Lam Kota Tanjungpinang bersama LAM Provinsi Kepulauan Riau, menggelar konferensi pers , atas adanya tudingan kecurangan proses MUSDA LAM Tanjungpinang, yang di gelar beberapa waktu yang lalu, yang menduga dilalui tidak sesuai dengan AD/ART organisasi LAM Tanjungpinang yang berlaku.

Akan hal ini, ketua terpilih LAM Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram meluruskan , MUSDA yang di gelar pada tanggal 8 Januari silam, sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, dimana dirinya terpilih secara aklamasi dengan perolehan 5 suara dari 7 pemilihan suara yang ada, serta telah mendapatkan surat keputusan di terbitkan oleh LAM Provinsi Kepri.

Ia menduga, adanya pihak tertentu yang tidak sepakat dengan mekanisme MUSDA tersebut dan berupaya menggugat hasil MUSDA, dengan melayangkan surat kepada LAM Kepri hingga Walikota Tanjungpinang.

Sementara itu,ketua LAM Kepri Abdul Razak, menegaskan bahwa MUSDA LAM Tanjungpinang, sudah sesuai dengan Tatib MUSDA Lembaga Adat Melayu.

Pihaknya pun, hingga saat ini tengah menunggu ketegasan Walikota Tanjungpinang, Rahma, sebagai Kepala Daerah terhadap polemik yang terjadi.

Nantinya apabila polemik MUSDA LAM Kota Tanjungpinang ini terus berlanjut,pengurus LAM Kepri dan LAM Kota Tanjungpinang, tidak segan segan akan menempuh permasalahan ini ke jalur hukum.(San)

Comments