DPRD Tanjungpinang Belum Bentuk Panlih Cawawako


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Penentuan sosok yang akan mengisi jabatan Wakil Walikota Tanjungpinang belum menemui titik terang, diketahui hingga saat ini DPRD Kota Tanjungpinang belum membentuk panitia pemilihan, disebabkan belum mendapatkan usulan dari Walikota Tanjungpinang, terkait nama Cawawako Tanjungpinang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, ia menyebutkan, hingga kini pihaknya belum membentuk panitia pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, dikarenakan pihaknya belum mendapatkan surat usulan nama calon Wakil Walikota dari Walikota Tanjungpinang ,Rahma.

Weni menegaskan, berdasarkan Undang Undang yang berlaku, panitia pemilihan belum bisa dibentuk oleh DPRD, terlebih dahulu harus memiliki surat usulan dari Kepala Daerah menyampaikan ke DPRD.

Weni menambahkan jika Kepala Daerah dan partai pengusung sudah menyelesaikan pemberkasan, selanjutnya Kepala Daerah dapat segera menyurati DPRD untuk di dibentuk panitia pemilihan Wakil Walikota.

Teka teki soal kekosongan Cawawako Tanjungpinang ini juga sempat mendapat sorotan dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang telah menyurati Walikota Rahma agar segera mengambil sikap terkait Cawawako Tanjungpinang, agar roda pemerintahan bisa berjalan sebagaimana mestinya.(Drl)


Comments