Vaksin Tahap II di Kepri, 403 Penerima Vaksin Terima Dosis Kedua


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pelaksanaan pencanangan vaksin Covid 19 di Provinsi Kepri,kini telah memasuki tahap dua untuk dosis kedua, yang ditargetkan kepada TNI - Polri, Petugas Pelayanan Publik, Kalangan Lansia hingga Insan Pers.

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap kedua dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak Tanjungpinang. Pemberian vaksin dosis kedua ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri diwaliki oleh Sekretaris Daerah Kepri, Tengku Said Arif Fadillah.

Saat ditemui disela-sela penyuntikan vaksin, Sekda Kepri, Ts Arif Fadillah menegaskan, bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu dengan vaksinasi yang telah dilakukan oleh pemerintah, sebab sejak dicanangkan pada 14 Januari lalu, proses vaksinasi belum menunjukkan dampak yang serius bagi kesehatan penerimanya.

Arif menambahkan, dengan adanya vaksinasi di Kepri saat ini, terpantau kondisi penyebaran Covid 19 di Kepri berangsur membaik, atau menuju status zona hijau, namun masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi Protkes dan selalu mendukung setiap program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19 di Kepri.

Dalam kegiatan ini memberikan 403 penerima vaksin dari kelompok prioritas tahap II yang mana sebelumnya telah menerima dosis pertama 14 hari lalu, antara lain anggota TNI-Polri, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, anggota Satgas Covid 19, tokoh masyarakat, kaum Lansia hingga para Jurnalis.

Vaksinasi ini berjalan dengan lancar, hingga seluruh penerima vaksin mendapatkan vaksin dosis kedua, yang selanjutnya akan menerima tanda terima berupa kartu vaksinasi Covid 19, dalam bentuk kertas hingga berbentuk digital.(Drl)


Comments