Fotografer Peduli Dimasa Pandemi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Mencoba untuk membangkit kembali gairah UMKM ditengah pandemi, seorang Photographer Profesional secara suka rela memotret produk pelaku UMKM untuk di promosikan.

Sebagaimana yang kita ketahui, pelaku usaha kecil menengah di Tanjungpinang mengalami keterpurukan akibat dampak dari kebijakan PPKM. Akibat kondisi ini, membuat seorang Fotografer Profesional di Tanjungpinang, berinisiatif menghibahkan keahliannya dalam menangkap gambar, agar bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM sebagai media promosi produknya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang Photograhper di Tanjungpinang, yakni Thenny Feliciano yang akrab dipanggil Cano, di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Photographer, dirinya menyempatkan untuk beramal, agar melalui keahlian dan peralatan cameranya, membuka jasa foto produk makanan khas Kepri secara gratis.

Akibat kebijakan PPKM, banyaknya pelaku UKM yang sepi dari orderan, hal ini lah mengetuk hatinya, dengan berinisiatif dan memutuskan untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak akibat PPKM , yang dianggapnya mampu menggugah rasa ingin membeli dengan pemasaran digital, melalui penampilan produk dari hasil foto yang epik dan tentunya keren.

Cano mengatakan, jasa foto produk UMKM tersebut dilakukannya, akibat banyak konsumen beralih ke media sosial untuk berbelanja makanan. Hal itu lah yang mendorong Cano untuk membantu UMKM menampilkan produk mereka dengan hasil foto yang keren dari jasa yang dirinya secara gratis.

Tujuan foto produk makanan itu, nantinya akan dipasarkan melalui media sosial masing-masing pelaku UMKM, sehingga dapat menarik masyarakat melirik produk UMKM khas Kepri ini.

Cano sendiri merupakan salah satu Photografer yang patut diperhitungkan di Kepri, tidak main - main, karya nya kerap kali dipakai oleh konsumen dari luar Negri, seperti Singapura , Malaysia dan lainnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku UMKM Desi Anasari mengaku sangat berterima kasih adanya hal positif seperti ini. Karena dirinya mengaku selama PPKM ini mereka dituntut untuk lebih kreatif dalam menampilkan produk makanan khas Kepri yang selalu mereka promosikan ke media sosial.

Ditengah masa sulit saat ini, selalu ada cara untuk memupuk kebaikan antar sesama, semoga para penebar kebaikan selalu konsisten dalam aksi sosialnya, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, yang kian terpuruk akibat belum berkahirnya pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun.(Drl)

Comments