Kamera Wartawan di rusak Pengungsi, Saat Liputan Demo Imigran

Pengungsi asal Afganistan seusai menarik kamera wartawan dan terhempas ke tanah. Foto Zupri

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Kamera seorang video jurnalis Tanjungpinang di rusak oleh pengungsi Afganistan, saat melakukan peliputan aksi demo ratusan pengungsi di Kantor Rudenim Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani, Rabu (7/11/2022).

Kejadian tersebut berawal saat Stringer TV One Chairullah bersama wartawan lain melakukan peliputan aksi demo ratusan pengungsi.

Namun, saat Chairullah mereka aksi demo, tiba-tiba kameranya dirampas salah seorang pengungsi asal Afganistan bernama Yahya. Sempat terjadi tarik menarik antara Chairullah dan Yahya dan kamera yang ada digenggaman Yahya terlepas dan terhempas ke tanah.

"Dia langsung menutup kamera, dan menarik sehingga kamera saya jatuh. Saya cek tidak hidup lagi kameranya. Saya juga sudah buat laporan ke polisi," kata Chairullah saat ditemui di Mapolresta Tanjungpinang.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum Ham Kepri, Saffar Muhammad Godam yang juga menyaksikan peristiwa itu mengatakan, meski pelakunya Warga Negara Asing (WNA), namun perbuatannya tetap bisa dilaporkan kepada pihak kepolisian.

"Kalau memang menimbulkan kerugian bagi orang, sesuai delik pidana. Bisa dilaporkan ke kepolisian," tegas dia.

Seperti diketahui, ratusan para pencari suaka melakukan aksi demo di depan kantor Rudenim Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani sejak tadi pagi. Mereka menuntut, agar Yahya dan Fadil, yang sempat diamankan oleh Petugas Rudenim Tanjungpinang segera dilepaskan. (Zpl)

Comments