Gadis 8 Tahun Raih Juara III , Lomba Celoteh Anak Pulau


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Untuk menjaga Budaya Berbahasa Melayu yang kian hari makin pudar oleh perkembangan zaman dan teknologi, membuat Badan Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Kepri menggelar lomba Celoteh Anak Pulau 2021, dengan menampilkan 13 peserta terbaik. Uniknya dalam perlombaan tersebut, terdapat salah satu peserta seorang gadis kecil yang berusia 8 tahun dengan telenta dan kemampuannya membuat dirinya berhasil menyabet juara 3 yang bersaing dengan kompetitor lainnya.

Beginilah keseruan Lomba Celoteh Anak Pulau 2021, dengan penampilan perdana oleh sosok artis yang sempat viral melalui tarian khas yang energik, yakni tarian khas oleh Caesar, sebagai pembuka pada lomba celoteh anak pulau ini .

Dalam perlombaan, sebanyak 13 peserta terbaik diberikan kesempatan untuk menampilkan dengan beragam materi yang terlebih dahulu disiapkan ,salah satunya peserta yakni seorang gadis kecil bernama Marsya yang berusia 8 tahun, dirinya berhasil menyedot perhatian para penonton hingga dewan juri, yakni Rudi, Jarwo dan Komeng.

Marsya yang masi duduk bangku sekolah dasar ini, membawakan sebuah materi tentang kegelisahan sekolah dimasa pandemi Covid 19, dengan percaya dirinya yang luar biasa, dirinya berhasil membuat para penonton terkesima dengan penampilannya.

Baca Juga : Celoteh Anak Pulau, Lestarikan Bahasa Melayu

Sedangkan orang tua Marsya, mengakui bahwa anaknya ikut serta dalam perlombaan ini di dorong atas kemauannya sendiri. Sebagai orang tua, dirinya mendukung penuh talenta dan kemampuan anaknya, untuk mengikti lomba tersebut, agar meningkatkan jiwa kompetisi, potensi serta bakat yang dimiliki putri kesayangannya ini.

Dalam perlombaan tersebut , Marsya berhasil meraih juara ketiga dan menjadikan satu - satunya peserta termuda dalam lomba Celoteh Anak Pulau 2021, sebagai upaya dalam melestarikan budaya berbahasa melayu, yang kian hari makin tergerus oleh kemajuan teknologi serta perkembangan zaman.(San)


Comments