Lagi, Dispar Dibobol Maling


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Insiden pencurian kembali meneror perkantoran Pemerintah Provinsi Kepri, kali ini Kantor Dinas Pariwisata Kepri menjadi korban kemalingan , dengan menggasak 3 unit komputer dan 1 unit cctv pada OPD tersebut.

Kemalingan yang terjadi di Kantor Dinas Pariwisata , diduga terjadi pada masa liburan Idul Adha 20 Juli lalu , awalnya diketahui oleh seorang pegawai Dispar Kepri , yang kembali bekerja paska hari libur perayaan Idul Adha pada Rabu (21,7) lalu.

Atas insiden ini , pelaku berhasil menjarah 3 unit komputer serta 1 unit CCTV yang berada di lantai 2. Akibat insiden ini Dispar Kepri memperkirakan kerugian sekitar 3 hingga 8 juta rupiah.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar , dihubungi melalui sambungan telewicara. Ia menyebutkan pihaknya telah melaporkan insiden kemalingan ke pihak berwajib yakni Polsek Bukit Bestari, dan menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian.

Buralimar melanjutkan, setelah musibah ini pihaknya berencana akan segera memperketat penjagaan di kantornya tersebut, kendati terlambat hal ini sebagai langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Pembobolan kantor Dispar Kepri ini tidak hanya baru kali ini terjadi, dimasa kepemimpinan kadis sebelumnya Dispar Kepri juga pernah dibobol maling. Tidak hanya itu beberapa kantor OPD lainnya juga dikabarkan digondol maling beberapa bulan lalu , seperti Dinas Kelauatan Kepri dan Dinas Perhubungan, diduga akibat minimnya pengamanan di komplek perkantoran Gubernur Kepri, Dompak tersebut.(Tim)

Comments