Gitasav Dihujat Warganet Gegara Dukung LGBT


GOTVNEWS, Jakarta - YouTuber Gita Savitri Devi atau yang akrab disapa Gitasav menjadi trending topic di Twitter usai pernyataannya yang memberikan tanggapan terkait sikap Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu lalu.

Klub sepak bola Jerman diketahui melakukan aksi tutup mulut pada laga penyisihan grup Piala Dunia 2022 karena larangan menggunakan atribut bernuansa LGBT saat pertandingan menghadapi Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Doha.

Aksi tutup mulut tersebut merupakan bentuk protes kepada FIFA yang melarang mereka memakai ban kapten pelangi dengan tulisan One Love.

Penggunaan ban kapten One Love tersebut merupakan sebuah kampanye ramah LGBT di Piala Dunia 2022.

Seperti yang telah diketahui bahwa Qatar secara terbuka melarang homoseksualitas dalam bentuk apapun.

Melalui kanal YouTube-nya Gitasav pun menyampaikan keresahannya.

Ia menilai bahwa timnas Jerman seharusnya bisa melakukan aksi lebih daripada tutup mulut.

Ia mengatakan bahwa aksi Qatar yang menolak simbol LGBT di Piala Dunia 2022 itu merupakan suatu tindakan yang jahat. Akibat tanggapannya itu, Gitasav dianggap sebagai sosok yang liberal menurut netizen.

Tak ingin menjadi fitnah berkepanjangan, Gitasav pun akhirnya mengunggah video klarifikasi.

Dalam video klarifikasi yang berdurasi 11 menit 1 detik tersebut, Gitasav mengaku tidak habis pikir soal hujatan yang lontarkan netizen pada dirinya.

Setelah kasus tersebut, Gita Savitri diketahui telah membatasi komentar pada postingan Youtube dan Instagram pribadinya. (Frh)


Comments