Laga AFF Cup 2022, Indonesia dan Thailand Berbagi Poin

Laga AFF Cup 2022, Indonesia dan Thailand Berbagi Poin. f. twitter/@pssi

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Laga AFF Cup 2022 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand pada hari ini, Kamis (29/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno berakhir imbang. Kedua tim yang memuncaki grup A tersebut harus berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga AFF Cup 2022 Indonesia Versus Thailand, kedua tim harus berbagi poin, setelah Mark Klok dan Sarach Yooyen mampu menyumbangkan satu gol bagi tim mereka masing-masing.

Gol pertama diciptakan oleh Mark Klok dari titik putih penalty, setelah bek Thailand yakni Theratoon menahan tendagan Asnawi dengan tangan di dalam kota penalti. Mark Klok sebagai Algojo mampu menyelesaikan tugasnya dan keunggulan diraih tim Indonesia 1-0 atas tim Thailand.

Pertandingan kembali berjalan sengit, dengan penguasaan bola yang dipegang oleh tim Thailand 60 banding 40, hingga peluit berakhirnya babak pertama ditiup oleh wasit.

Pada babak kedua, wasit harus mengeluarkan Sanrawat setelah menekel Saddil saat membangun serangan balik pada menit 62, Thailand bermain dengan 10 orang pemain.

Peluang demi peluang kembali mengancam gawang tim Garuda, hingga terjadi gol balasan dari tim Gajah Putih, melalui tendangan keras yang dilesatkan Sarah Yooyen, bola sebelumnya mengenai pemain belakang Indonesia, sehingga Kiper Indonesia gagal menyelamatkan gawang dari bola tersebut.

Gol dari Sarach Yooyen pada menit 79 tersebut membuat skor imbang, hingga peluit panjang ditiup wasit. Dengan hasil ini Indonesia dan Thailand masih berada diatas puncak klasemen grup A, dengan masing – masing memperoleh 7 poin, hal ini juga membuka kesempatan bagi tim asuhan Shin Tae Young melaju ke Babak semifinal AFF Cup 2022.(Drl)

Comments