Hari Kelima Cari KM Kencana Dewa Belum Kunjung Berhasil Ditemukan


GOTVNEWS, ANAMBAS - Memasuki hari kelima pencarian KM Kencana Dewa yang mengalami mati mesin di perairan tokong malang biru kabupaten Anambas, pencarian oleh Tim Sar gabungan belum menemukan hasil, bahkan dalam operasi ini tim sar dibantu dengan 1 unit helikopter untuk memaksimalkan pencarian.

Tim Sar gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian kapal KM Kencana Dewa yang mengalami mati mesin di perairan tokong malang biru kabupaten Anambas beberapa waktu lalu.

Pada pencarian hari pertama hingga hari keempat Tim Sar gabungan masih belum menemukan keberadaan kapal yang mengalami insiden, sehingga pada pencarian hari kelima, Tim Sar gabungan bersama pemerintah daerah setempat mengerahkan pencarian melalui pantauan udara dengan mengerahkan 1 unit helikopter pelita air dari perusahaan kufpeck.

Kepala Kantor Basarnas Natuna, Mexianus Bakabel mengatakan, pencarian dihari kelima ini, baik melalui kapal laut maupun pantauan udara masih belum juga membuahkan hasil , setelah kurang lebih terbang selama 2 jam di atas permukaan air.

Baca Juga : Pohon Tumbang Timpa Pengendara Bermotor

Berdasarkan keterangan kedua korban yang selamat, kapal KM Kencana Dewa telah tenggelam lantaran dihantam gelombang, sehingga korban menyelamatkan diri menggunakan tutup fiber ikan dan terombang ambing dilautan hingga hanyut ke perairan Pulau Tambelan, kemudian di selamatkan oleh nelayan untuk dievakuasi ke darat. (Drl)


Comments